Senin, 23 Desember 2019

Inilah Tips Memilih Jam Tangan Pria Agar Tidak Sampai Salah Beli

Jam tangan memang sudah menjadi aksesoris wajib bagi pria. Memakai arloji dapat menunjang penampilan sehingga terlihat lebih keren. Namun banyak yang membeli jam tangan pria hanya dengan melihat dari merk nya saja. Tak jarang, pada akhirnya banyak yang salah beli karena tidak cocok dengan model, warna atau ukurannya. Agar tidak sampai kecewa, yuk simak cara memilih arloji yang sesuai.

Tips Membeli Jam Tangan yang Tepat untuk Pria
1. Memilih Bahan yang Sesuai
Kebanyakan material yang digunakan untuk arloji adalah logam atau stainless steel. Membeli arloji dengan bahan logam atau metal yang berat dan padat dapat menambah kesan build quality pada tampilan anda. Jika case jam terasa lebih ringan bisa dipastikan bahan yang digunakan terbuat dari besi campuran. Jika ingin tidak menyukai bahan stainless anda bisa menggunakan arloji dengan bahan rubber yang dapat menambah kesan sporty.

2. Menyesuaikan dengan Ukuran Pergelangan Tangan
Setiap pria memiliki ukuran pergelangan tangan yang berbeda-beda. Menggunakan arloji yang terlalu longgar atau sempit justru membuat anda merasa tidak nyaman. Pilihlah lingkar arloji yang sesuai dengan pergelangan anda. Untuk lebar pergelangan tangan yang kecil yaitu sekitar 15-16 cm, anda bisa memilih jam tangan pria yang memiliki lebar 38 mm dan 40 mm. Setiap penambahan pergelangan tangan 1 cm, maka tambahkan lebar jam tangan 2 mm.

3. Memilih Jenis Tali yang Nyaman
Setiap orang memiliki kenyamanan yang berbeda-beda terhadap jenis tali arloji. Beberapa jenis arloji diantaranya kulit, rantai, stainless, rubber dan rantai titanium. Ada beberapa orang yang lebih menyukai jenis tali kulit karena lebih nyaman dan dapat menampilkan kesan elegan. Namun, ada juga yang tidak suka dengan kulit dan lebih menyukai bahan stainless. Pilihlah jenis tali yang nyaman ketika dipakai, dan anda juga menyukai modelnya.

4. Mencari Arloji yang Sesuai dengan Warna Kulit
Membeli arloji dengan warna yang sembarangan justru akan memperburuk tampilan. Pilihlah warna arloji yang sesuai dengan warna kulit. Kulit tangan yang lebih cerah bisa dipadukan dengan jam tangan warna apapun. Namun warna kulit yang gelap lebih cocok jika dipadukan dengan arloji dengan warna yang netral. Sedangkan untuk kulit warna sawo matang, anda bisa memilih jam tangan pria yang berwarna kontras seperti coklat atau abu-abu.

5. Memilih Arloji yang Sesuai dengan Karakter
Menyesuaikan arloji dengan karakter pemiliknya sangatlah penting. Arloji dengan tipe sporty lebih cocok bagi pria yang memiliki banyak aktivitas seperti olahraga. Sedangkan untuk orang yang menyukai penampilan yang rapi seperti orang kantoran, mereka lebih cocok jika menggunakan tipe kasual. Namun jika anda lebih menyukai gaya-gaya tua, maka arloji dengan tipe klasik akan lebih cocok bagi anda.

6. Membeli Arloji dengan Merk dan Kualitas yang Bagus
Memang jam branded biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal. Namun, harga jual tersebut tentunya sudah diimbangkan dengan kualitas barang yang ditawarkan. Tidak ada salahnya harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli arloji yang bermerk. Karena selain modelnya yang keren dan elegan, jam tangan pria yang branded tidak mudah rusak dan bisa digunakan untuk waktu yang lebih lama.

Memilih arloji memang harus dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Tidak hanya  lingkar arloji yang harus sesuai dengan ukuran pergelangan tangan, pemilihan bahan yang nyaman juga menjadi salah satu pertimbangan. Maka dari itu, pastikan bahwa arloji yang akan dibeli sudah sesuai ukuran, warna dan tipenya. Dengan memilih arloji yang tepat, anda tidak akan menyesal setelah membelinya nanti.
 
Top